Belajar dari Buah Sirsak

 

Belajar dari Sirsak





By: Puwijaya

Sirsak, tekstur kulitnya kasar, bentuk buahnya tidak bulat atau lonjong tapi tidak beraturan hehehe tau ya..... kalau Sirsak kotamu! 

Tapi "kejutan" ternyata didalamnya berisikan tekstur daging yang lembut dengan kombinasi rasa asam manis. Seperti kehidupan ini kadang terasa asam, kadang terasa manis kalau yang sering ngrasain asam manis jadi tidak terlalu kerasa rasanya weess mati rasa.


Buah ini boleh dimakan dengan cara apapun, mau di comot- comot,  atau mau di Juice. "Kalau aku sih pilih jus" Untuk mendapatkan jus ini sebuah sirsak harus diblender. Sirsak harus menjalani proses yang sangat berat, dimana  dagingnya harus dicabik-cabik oleh sentuhan mata pisau yang mengkilat tajam. Dengan izin Allah dia akan menjadi jus  yang segar. 


Filosofi dari Sirsak!


Perlu usaha yang keras untuk menggerakkan pena di atas kertas. Sesulit apun diterjal, jangan terlena oleh karismatik si pemalas.  Kita harus ditempa digembleng habis-habisan. Saya pernah ditanyai seorang pelatih self diven saya DAN I "Kalau kamu ingin menang di atas matras (berarti tanding) maka mulai sekarang jangan cari lawan yang sepadan! Tapi, carilah lawan yang lebih baik di atasmu supaya kamu bisa ambil teknik self divennya!  Dari situ saya dapat pengalaman berharga, kita memang harus bener- bener ditempa untuk menjadi sebuah pribadi yang tangguh tahan banting. 


Untuk menghasilkan sebuah karya maka kita harus sering-berlatih, jangan sia-siakan ketemu orang-orang hebat. Jangan juga punya kebiasaan malu bertanya! Wah, itu bisa berakibat fatal bisa sesat dimana-mana. Jangan pula minder, Udah disamping kanan tuh orang hebat tapi nggak berani nyapa kalau bahasa Jawir begini nih " sesandingan ning ora sesenggolan."  Waduh kenapa nggak nyenggol? Sia-sia dong (eits jangan diartikan nyenggol  itu yang enggak-enggak loch). Buang sejenak nggak pede mu itu! Buang mindermu itu! Kayak yang buat status nich sok-sokan pede nulis kayak gini. 


Jadi begini, pada intinya kalau ingin karyamu sukses maka maulah susah-susahan. Ya,  soalnya nggak ada sukses yang kebetulan pasti ada usaha dan berdoa. 


Tuliskan impianmu yang " sesukses buah sirsak menjadi jus" itu karya nyata di dinding kamarmu. Biarlah terlihat seperti kamar bocah paud, tapi itu mimpi yang sebentar lagi akan jadi karya.



Posting Komentar